Headlines News :
Home » » Mgr Ludovicus Buka Sinode

Mgr Ludovicus Buka Sinode

Written By Keuskupan Sibolga on Rabu, 09 November 2011 | 18.49

Tadi malam, Rabu (11/11/09) bapak uskup secara resmi membuka Sinode Keuskupan Sibolga. Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali. tampak mendampingi bapak uskup dalam pemukulan gong kedua dekanus, Pst Kris Anen SVD (Dekanus Tapanuli) dan Pst Adifety Telaumbanua, Pr (Dekanus Nias) serta ketua umum Panitia Sinode dan Jubileum Pst Doni Ola, Pr.
Dalam kata sambutannya bapak uskup menekankan bahwa tujuan dari Sinode ialah menesejahterakan umat Allah. Oleh karena itu bapak uskup meminta para peserta sinode dengan serius mengikuti sinode ini demi kepentingan umat Allah.

Lebih jauh bapak uskup meminta para peserta agar selalu sadar bahwa mereka mewakili umat Allah. Konsekuensi dari situ ialah agar peserta lebih mengutamakan kepentingan umat Allah dan bukan kepentingan diri sendiri. Bapak uskup juga menekankan pentingnya mendengar suara suara dan bimbingan Roh Kudus selama sinode berlangsung.


”Kalau perdebatan sudah sangat panas, baiklah perdebatan dihentikan sejenak dan kita mendengar bimbingan Roh Kudus” ungkap bapak uskup.
Sinode Keuskupan Sibolga 2009 ini menjadi momen penting gerakan kebersamaan menuju Gereja yang mandiri dan solider tatkala keuskupan berumur 50 tahun. Menilik sejarah keuskupan, sinode 2009 ini pantas menjadi mutiara harapan mengingat selama ini (sejak berdirinya keuskupan) belum pernah diadakan sinode.

Peserta sinode berjumlah 150 orang. Mereka berasal dari paroki-paroki yang ada di keuskupan Sibolga dan perwakilan komunitas-komunitas biarawan/wati serta utusan kelompok-kelompok kategorial.
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.