Headlines News :
Home » » Tim ME Bertemu Bapak Uskup

Tim ME Bertemu Bapak Uskup

Written By Keuskupan Sibolga on Senin, 18 Juni 2012 | 10.46

Selasa (18/6/2012), tim Marriage Encounter (ME) Distrik I Jakarta bersama dengan Rm. B.R. Agung Prihartana MSF dari Komisi Keluarga (Komkel) KWI menemui Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr. Ludovicus Simanullang OFMCap, di kantor Keuskupan Sibolga. Tim ini didampingi oleh P. Servasius Sihotang OFMCap, Ketua Komisi Pastoral Keluarga (Kompaskel) Keuskupan Sibolga.

Kepada Bapak Uskup, P. Servasius Sihotang OFMCap menjelaskan bahwa para tamu yang datang dari Jakarta ini adalah tim ME Distrik I Jakarta yang sengaja datang sebagai narasumber dalam kegiatan Pembinaan Pasangan Suami Isteri yang diselenggarakan atas kerja sama antara Kompaskel Keuskupan Sibolga dan Komkel KWI. Kegiatan ini dilaksanakan di dua wilayah dekanat yang ada di Keuskupan Sibolga, yakni Dekanat Tapanuli dan Dekanat Nias.

Tim ME yang datang kali ini berjumlah tujuh orang, yakni: Rm. Agung bersama dua pasutri (Rusli-Elly, Pocky-Acu) dan dua orang singers, yaitu: Aldeledis Kokoy dan Ari Udju.

Bapak Uskup menyambut baik kedatangan tim ini sekaligus mengucapkan terima kasih atas segala pelayanan yang diberikan bagi pasutri katolik di Keuskupan Sibolga. Menurut Bapak Uskup, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat bagi Gereja. Penanaman nilai-nilai kekatolikan pertama-tama dimulai dari dalam keluarga. Namun hal ini akan sulit tercapai bila keluarga tidak harmonis. Kegiatan pembinaan pasutri seperti ini dapat membantu keluarga-keluarga katolik untuk membangun keharmonisan di dalam rumah tangga meskipun banyak permasalahan hidup yang dihadapi. [Frans R. Zai]
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.