Headlines News :
Home » » Umat Nias Antusias Ikuti Prasinode

Umat Nias Antusias Ikuti Prasinode

Written By Keuskupan Sibolga on Senin, 12 Oktober 2009 | 19.49

Menjelang Sinode Keuskupan Sibolga yang akan diadakan 12-16 November 2009 yang akan datang, kegiatan seksi penelitian semakin sibuk. Setelah mengadakan Prasinode di Dekanat Tapanuli pekan lalu, 6-9 Oktober 2009 hari ini giliran dekanat Nias memulai prasinode.

Informasi yang berhasil dihimpun tim WARTA KEUSKUPAN SIBOLGA ONLINE, menyebut bahwa prasinode Dekanat Nias diikuti kurang lebih 210 peserta yang berasal dari 14 paroki di Dekanat Nias.

Prasinode ini agaknya disambut sangat antusias oleh umat Dekanat Nias, terbukti dari jumlah dan animo peserta prasinode. Daftar registrasi di meja panitia, menunjukkan beberapa paroki yang mengirim peserta prasinode lebih dari kuota tiap paroki. Kuota yang ditetapkan untuk tiap paroki adalah 10 orang. Namun beberapa paroki mengirim lebih dari 10 orang.

Saat tulisan ini dibuat, tahapan prasinode yang dilalui sudah sampai pada penetapan masalah-masalah pokok setiap bidang. Setelah penetapan masalah pokok, acara selanjutnya ialah mencari sebab-sebab kunci masalah pokok.
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.