Headlines News :
Home » » Propinsial Kapusin Sibolga Menerima Postulan Baru

Propinsial Kapusin Sibolga Menerima Postulan Baru

Written By Admin on Senin, 09 Juli 2012 | 08.30

Pagi ini (9/7/2012) Propinsial Ordo Kapusin Propinsi Sibolga, Pst. Metodius Sarumaha OFMCap, menerima duabelas orang anak muda yang sudah tamat SMA untuk menjadi calon Biarawan Kapusin. Dengan penerimaan ini, mereka resmi menjadi postulan dan menjalani masa Postulat selama satu tahun (2012-2013) di Postulat Kapusin Mela, Sibolga.

Penerimaan para postulan ini dilangsungkan di dalam Perayaan Ekaristi meriah yang dipimpin langsung oleh Propinsial Kapusin Sibolga dan didampingi oleh Magister Postulan Pst. Tarsisius Tambunan, Socius Postulan Pst. Yulius Simatupang dan Guardian Biara St. Felix Mela Pst. Gratianus Tinambunan. Para bruder dan frater di Biara St. Felix beserta karyawan/ti PBI St. Antonius juga turut hadir dalam upacara penerimaan keduabelas postulan baru ini.

“Dengan upacara penerimaan ini, kalian secara resmi diterima sebagai calon biarawan kapusin dengan menjalani masa postulat. Ini merupakan tahap awal di mana kalian mau menanggapi panggilan Tuhan di dalam diri kalian. Karena itu, saya atas nama seluruh anggota persaudaraan Ordo Kapusin Sibolga mengucapkan selamat datang dan silakanlah mengenal dan mendalami spiritualitas Ordo Kapusin dengan mengikuti berbagai pelajaran yang akan disampaikan oleh para pembimbing selama masa postulat ini. Belajarlah untuk semakin mencintai hidup doa dan Kitab Suci. Melalui interaksi satu sama lain, kalian juga diharapkan untuk belajar saling mengenal dan dengan itu mulai mendalami hidup sebagai saudara”. Demikian Pst. Metodius Sarumaha dalam khotbahnya.
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.