Headlines News :
Home » » Dekanat Tapanuli Akan Membuka Tahun Iman Dengan Meriah

Dekanat Tapanuli Akan Membuka Tahun Iman Dengan Meriah

Written By Admin on Rabu, 24 Oktober 2012 | 09.36

Melalui Surat Apostolik dengan judul “PINTU KEPADA IMAN” (“Porta Fidei”), Santo Bapa Benediktus XVI telah mengumumkan Tahun Iman, yang akan dimulai pada tanggal 11 Oktober 2012, dan akan ditutup pada Hari Raya Tuhan kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam pada tanggal 24 November 2013.

Khusus untuk Dekanat Tapanuli Keuskupan Sibolga, Pembukaan Tahun Iman ini akan diadakan selama dua hari 25-26 Oktober 2012. Hari pertama diisi dengan seminar yang menampilkan dua orang teolog sebagai narasumber, yakni Raidin Sinaga, Lic.S.Th  dan Alfonsus Very Ara Lic.S.Th. Kemudian pada hari kedua akan diadakan Misa Agung Pembukaan Tahun Iman yang dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr. Dr. Ludovicus Simanullang, OFMCap.

"Kita mengundang seluruh umat, terutama kelompok kategorial, biarawan/ti dan para tokoh-tokoh umat katolik dari setiap paroki di Dekanat Tapanuli untuk menghadiri Pembukaan Tahun Iman ini. Ini menunjukkan bahwa gereja di Dekanat Tapanuli sungguh memberikan perhatian pada seruan Gereja Universal sebagaimana dikemukakan oleh Bapa Paus Benediktus XVI dalam Surat Apostoliknya "Porta Fidei", dan selanjutnya ditegaskan oleh Bapa Uskup Keuskupan Sibolga dalam Surat Gembala yang baru-baru ini diedarkan kepada seluruh umat di Keuskupan Sibolga", jelas P. Servasius Sihotang OFMCap, Dekanus Dekanat Tapanuli ketika ditemui oleh WARKES.

Semua umat Katolik Dekanat Tapanuli diharap ikut serta dalam Pembukaan Tahun iman ini.
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.