Headlines News :
Home » » Kapusin Propinsi Sibolga Mengikuti Retret Tahunan

Kapusin Propinsi Sibolga Mengikuti Retret Tahunan

Written By Admin on Rabu, 05 Desember 2012 | 18.57

Anggota Ordo Kapusin Propinsi Sibolga sedang mengikuti
retret tahunan di RUPER St. Leopoldo Gunungsitoli
Anggota Ordo Kapusin Propinsi Sibolga yang sudah berkaul-kekal berkumpul di Rumah Pembinaan Rohani (RUPER) St. Leopoldo Gunungsitoli untuk mengikuti retret tahunan. Retret yang berlangsung selama empat hari ini (4-7/12/2012) dipimpin oleh P. Krisantus Marbun OFMCap, yang sehari-hari bertugas sebagai Magister Spiritual di Rumah Pendidikan Kapusin Sinaksak, Pematangsiantar.

Berdasarkan pantauan wartawan WARKES, belum semua anggota Ordo Kapusin Propinsi Sibolga berkaul kekal hadir dalam retret tahunan kapusin kali ini. Dari seluruh jumlah yang berkaul kekal, hanya 34 orang yang hadir dan mengikuti retret ini.

Pada pembukaan retret ini, Minister Propinsial Kapusin Sibolga, Pst. Metodius Sarumaha OFMCap, mengemukakan bahwa retret tahunan ini seharusnya diikuti oleh seluruh anggota Ordo Kapusin Sibolga yang sudah berkaul kekal. Namun karena beberapa orang telah mengikuti retret pada kesempatan dan di tempat lain, maka mereka tidak ikut lagi dalam retret ini. Para formator di Rumah Pendidikan Kapusin Pematangsiantar, telah mengikuti retret tahunan bersama dengan Kapusin Propinsi Medan di Pematangsiantar.

"Dalam retret ini, seyogyanya diharapkan semua saudara berkaul kekal mengikuti retret ini. Akan tetapi ada beberapa saudara tidak dapat hadir karena telah mengikuti retret sebelumnya. Karena itu, mereka tidak bergabung lagi dengan kita di sini", jelas Pst. Metodius Sarumaha.

Pst. Krisantus Marbun OFMCap sedang memimpin retret.
Seraya menekankan pentingnya menarik diri dari kesibukan melaksanakan tugas-tugas harian dan kembali mengisi diri dengan menimba kekuatan spiritual dari Tuhan, pastor asal Pulau Tello ini mengajak semua anggota ordo Kapusin Propinsi Sibolga untuk memanfaatkan saat-saat berahmat dalam retret ini.

"Pohon yang tumbuh sendirian, daunnya memang bisa melebar namun tidak bisa berkembang dengan baik. Demikian juga dengan kita, kita bisa berkembang dengan baik bila kita hidup dalam suatu kebersamaan dengan saudara se-ordo", imbuhnya menekankan pentingnya kebersamaan dalam kehidupan ordo.

Hingga berita ini diturunkan, retret tahunan Kapusin Propinsi Sibolga masih berlangsung. Mereka terlihat menjaga keheningan (Silentium Magnum) selama retret ini berlangsung.
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.