Headlines News :
Home » » Lomba Cipta Lagu Rohani Katolik

Lomba Cipta Lagu Rohani Katolik

Written By Admin on Minggu, 09 Desember 2012 | 17.23

Dalam rangka merayakan Tahun Iman, 11 Oktober 2012 s/d 24 November 2013, Puspas Keuskupan Sibolga memberi kesempatan kepada umat katolik se-Keuskupan Sibolga untuk mengungkapkan imannya lewat karya seni: mencipta lagu rohani, dengan pedoman sebagai berikut:
  1. Syair lagu bernafaskan iman katolik. Sebagai Inspirasi bisa diambil dari Teks Syahadat Iman (Aku Percaya), Doa Bapa Kami, Doa Kemuliaan, Doa Salam Maria, dan Logo Tahun Iman dari Paus Benediktus XVI.
  2. Syair lagu dapat ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Nias atau bahasa Toba, dengan nilai sastra yang baik, indah dan berkualitas.
  3. Melodi lagu bisa dalam gaya musik umum Indonesia, Nias, Toba dan Mandarin. Lagu tersebut dapat diiringi dengan salah satu alat musik yang sesuai (seperti gitar, seruling, orgel, dll).
  4. Lagu baru tersebut dikirimkan ke kantor Puspas dalam bentuk 1 eksemplar Teks Asli Lagu (tertulis) dengan solmisasinya dan 1 Copyan rekaman sederhana atas lagu tersebut pada CD atau Flash Disk. Alamat Pengiriman: P. Bernardinus Niali Telaumbanua OFMCap, Keuskupan Sibolga, Jl. A.I.S Nasution No. 27 SIBOLGA - 22513.
  5. Lagu-lagu ciptaan baru (bukan jiplakan) itu dikirimkan ke kantor Puspas Keuskupan Sibolga untuk dinilai oleh Tim Penilai. 10 lagu terbaik akan direkam dan dipublikasikan oleh Puspas. Kepada 10 pengarang lagu terbaik itu akan diberi kenangan penghargaan yang pantas. Lagu-lagu ciptaan baru tersebut akan dijadikan sebagai khazanah kekayaan lagu rohani umat Keuskupan Sibolga dan akan dilombakan pada pertemuan-pertemuan pastoral di tingkat Paroki maupun Dekanat.
  6. Batas terakhir waktu penerimaan teks lagu karangan baru itu adalah tanggal 28 Februari 2013.
  7. Setiap Pengarang lagu wajib mencantumkan:
    • Nama    Asli/Baptis dan Marga
    • Tanggal Lahir
    • Jenis Kelamin
    • Nama Stasi
    • Nama Paroki
    • Judul Lagu
    Demikian informasi ini disampaikan, semoga dapat menumbuhkan semangat iman, me-ningkatkan kreativitas dan membangun kehidupan menggereja kita. Kalau butuh informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Tim Penyelenggara Sayembara Mencipta Lagu Rohani Katolik di kantor Puspas Keuskupan Sibolga.

    Informasi selanjutnya,
    Hubungi Tim Penyelenggara Sayembara
    HP: 0813 6223 0941
    Share this article :

    2 komentar:

    1. Maaf, apakah umat dari luar keuskupan sibolga boleh mengikuti lomba ini?
      Terimakasih atas jawabannya.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ytk. Ika Noviana:
        Terima kasih banyak atas pertanyaan saudari. Sayembara/Lomba Cipta Lagu ini terbuka bagi seluruh Umat Keuskupan Sibolga, baik umat Keuskupan Sibolga yang masih berdomisili di Keuskupan Sibolga sendiri, maupun umat yang berasal dari Keuskupan Sibolga namun berdomisili di daerah lain (perantauan). Dengan demikian, kata kunci di sini ialah Umat Keuskupan Sibolga.

        Bila masih ada informasi yang dibutuhkan, silakan menghubungi Panitian Sayembara Cipta Lagu via email di alamat berikut: bernardinus.telaumbanua@gmail.com

        Salam

        Hapus

     
    Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
    Proudly powered by Blogger
    Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
    Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.