Headlines News :
Home » » Wali Kota Sibolga: Jangan Terpengaruh Oleh Upaya Provokasi

Wali Kota Sibolga: Jangan Terpengaruh Oleh Upaya Provokasi

Written By Admin on Selasa, 01 Januari 2013 | 10.38

Walikota Sibolga, Drs. H.M Syarfi Hutauruk menyapa
Warga Kota Sibolga pada acara menyambut Tahun Baru 2013
di Lapangan Pemko Sibolga [Foto: Frans R. Zai]
Menyongsong pergantian tahun 2012-2013, ribuan masyarakat memadati Lapangan Pemko Sibolga. Sekitar pukul 21.00 wib, masyarakat sudah mulai berkumpul dan ruas jalan sekitar Lapangan Pemko tersebut telah dipadati oleh kendaraan. Arus lalu lintas terlihat macet. Kepadatan massa mencapai puncaknya pada pukul 23.00 wib. Beberapa ruas jalan di sekitar lapangan yang berbentuk bujur sangkar tersebut sama sekali tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Pada salah satu sisi lapangan, terlihat sebuah panggung. Di situlah berbagai atraksi ditampilkan untuk menghibur masyarakat menyongsong tahun baru 2013.

Kembang api menghias langit kota Sibolga
[Foto: Frans R. Zai]
Beberapa saat sebelum pergantian tahun, Walikota Sibolga, Drs. H.M Syarfi Hutauruk, naik ke atas panggung untuk menyapa seluruh masyarakat Sibolga. Ia menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh warga Sibolga yang beragama Kristen.

"Menyongsong tahun 2013 ini, mari kita membulatkan tekad untuk lebih maju lagi. Kita pantas bersyukur bahwa sepanjang tahun 2012, banyak hal yang telah kita capai. Kota Sibolga merupakan Negeri Berbilang Kaum dan sampai sekarang seluruh warga mampu memelihara kerukunan. Karena itu, jangan mau terpengaruh oleh upaya dari pihak-pihak tertentu yang berupaya memprovokasi kita dan ingin merusak keharmonisan dan kerukunan yang sudah kita pelihara selama ini".

Tepat pada pukul 00.00 wib, Walikota bersama dengan unsur Muspida dan anggota DPRD Kota Sibolga meluncurkan kembang api. Seketika itu juga Pesta Kembang Api pun dimulai. Langit terlihat terang benderang dihiasi oleh kembang api dengan aneka bentuk dan warna-warni. [wks/02]
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.