Headlines News :
Home » » Berpacaran: Setiap Pribadi Mesti Saling Membangun

Berpacaran: Setiap Pribadi Mesti Saling Membangun

Written By Admin on Jumat, 12 Juli 2013 | 19.25

Sinta Mauly Agnes Tamba SH, MKn dalam Seminar
Pada Pertemuan OMK TUPATAR
"Ciuman itu boleh, tidak ada larangan orang berciuman asal hal itu dilakukan dalam konteks kasih sayang. Misalnya orang tua mencium anaknya atau sebaliknya, kakak mencium adik. Ciuman seperti itu mengungkapkan kasih sayang persaudaraan. Namun ciuman pada bibir, tidak diperbolehkan bagi mereka yang masih belum dipersatukan dalam ikatan perkawinan." Demikian kata Sinta Mauly Agnes Tamba SH, MKn di hadapan sekitar 500 orang OMK TUPATAR (Tumbajae, Pangaribuan dan Tarutungbolak),12/7/2013.

Sebagai salah seorang narasumber dalam kegiatan seminar pertemuan OMK TUPATAR, Ketua WKRI DPD Sumatera Utara ini menyajikan topik Berpacaran Sehat kepada seluruh OMK yang hadir. Ia mengungkapkan bahwa pacaran di kalangan remaja merupakan salah satu fase untuk mengenal pribadi lawan jenis lebih dekat lagi. Karena sifatnya sebagai pengenalan, maka masing-masing pribadi mesti mampu menjaga dan mengendalikan diri serta menghindari hubungan yang tidak layak dilakukan oleh kaum remaja.

Ibu yang juga bertugas sebagai anggota Sekretariat Gender dan Pemberdayaan Perempuan KWI ini menjelaskan bahwa dalam berpacaran setiap pribadi mesti menjalin hubungan yang saling membangun satu sama lain. [WKS/SBG/01]
Share this article :
 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.