Headlines News :
Home » » Vikjen: Media Informasi Penting Dalam Kegiatan Pastoral

Vikjen: Media Informasi Penting Dalam Kegiatan Pastoral

Written By Admin on Rabu, 07 Agustus 2013 | 23.01

RD. Dominikus Doni Ola
Vikjen Keuskupan Sibolga
Vikjen Keuskupan Sibolga, RD. Dominikus Doni Ola membuka secara resmi Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Biro Komunikasi Sosial (KOMSOS) Keuskupan Sibolga bekerja sama dengan Komisi KOMSOS KWI (7/8/2013).

Kepada para peserta training, pastor yang juga bertugas sebagai Direktur Pusat Pastoral Keuskupan Sibolga ini menegaskan pentingnya peranan media informasi dalam pewartaan masa kini terutama dalam konteks pastoral Keuskupan Sibolga. Dia menerangkan bahwa pasca Sinode I Keuskupan Sibolga, tahun 2009, Gereja Katolik Keuskupan Sibolga menekankan sistem pastoral partisipatoris.

"Itu berarti umat beriman di seluruh seantero Keuskupan Sibolga didorong untuk ikut ambil bagian dalam seluruh gerak pastoral baik di tingkat stasi maupun paroki. Karena itu hendaknya setiap kegiatan pastoral tersebut hendaknya dipublikasikan melalui media-media komunikasi yang ada sehingga terjadi silang informasi antar paroki. Di sinilah juru warta, seperti anda semua, memainkan peranan penting", jelasnya. [WKS/SBG/1]
Share this article :
 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.