Headlines News :
Home » » Pertemuan Evaluasi dan Perencanaan Tahunan

Pertemuan Evaluasi dan Perencanaan Tahunan

Written By Admin on Kamis, 21 November 2013 | 06.55

Seluruh petugas pastoral Keuskupan Sibolga, baik imam maupun awam, berkumpul di Rumah Pembinaan Rohani (RUPER) St. Leopoldo Gunungsitoli untuk mengikuti Evaluasi dan Perencanaan Tahunan (EVAPERTA) 2013. Pertemuan yang digelar selama empat hari ini (19-22/11/2013) dibuka secara resmi oleh Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr. Ludovicus Simanullang OFMCap pada hari Selasa (19/11/2013).

Direktur Pusat Pastoral (PUSPAS), RD. Dominikus Doni Ola mengatakan dalam sambutannya bahwa dengan berbekal iman sekecil biji sesawi dan niat baik semua fihak, para petugas pastoral dibantu untuk belajar berani mengubah cara atau pola berpastoral yang kultis menjadi gereja yang hadir di tengah dunia kehidupan konkrit dan yang tanggap akan segala kecemasan dan kegelisahannya.

“Kita belajar untuk berani melibatkan lebih banyak awam dalam seluruh keputusan-keputusan pastoral. Kita belajar untuk berani bekerja secara sistematis dengan metodologi spiral pastoral dimana evaluasi, ansos, refleksi biblis dan renstra menjadi menu baru dalam belanga pastoral Keuskupan Sibolga. Maka pantaslah juga dari tempat ini kami ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kerja keras yang kita perlihatkan selama  tahun pastoral berjalan dan teristimewa selama proses evaluasi yang sudah dimulai di paroki kita masing-masing”, jelasnya.

Lebih lanjut Vikjen Keuskupan Sibolga ini mengajak semua peserta pertemuan untuk mengikuti Evaluasi dan Perencanaan Pastoral Tahunan ini dengan sepenuh hati.

“Tinggal menghitung hari kita akan mengucapkan selamat jalan kepada Tahun 2013. Secara nasional, semua mata menyorot tajam penuh kritis, cemas dan harap akan tahun politik. Kita di (Keuskupan) Sibolga juga terlibat untuk itu. Tetapi hari-hari ini, biarlah kita mengarahkan ketajaman mata budi, nurani dan iman kita untuk membedah evaluasi dan renstra tahun 2012 – 2013 dan 2013 – 2014 sebesar-besarnya demi perkembangan iman dan kebaikan bersama komunitas Gereja Lokal Keuskupan Sibolga” ujarnya. [WKS/SBG/01]
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.