Headlines News :
Home » » Aksi Sejumlah Juru Foto Mengganggu Umat Sepanjang Upacara Tahbisan Imam

Aksi Sejumlah Juru Foto Mengganggu Umat Sepanjang Upacara Tahbisan Imam

Written By Admin on Jumat, 07 Februari 2014 | 18.03

Aksi para juru foto pada upacara pentahbisan tujuh orang imam Keuskupan Sibolga yang digelar di halaman SMP Fatima Sibolga, Kamis (6/2/2014), cukup mengganggu umat sepanjang acara sakral itu berlangsung. Sebelum upacara dimulai, salah seorang panitia, Wances Pasaribu, telah mengumumkan bahwa panitia telah menghunjuk petugas khusus untuk mengabadikan seluruh acara pentahbisan itu.

Namun menurut pantauan WARKES, beberapa dari antara umat dan kaum berjubah tidak mengindahkan pengumuman panitia tersebut. Mereka berbondong-bondong mengitari panti imam (panggung) untuk mengabadikan kegiatan yang sedang berlangsung di situ. Akibat dari aksi para juru foto ini, umat tidak bisa menyaksikan beberapa acara penting yang sedang berlangsung di panti imam.

Salah seorang di antara umat yang merasa terganggu dengan aksi para juru foto itu bergumam: "Maunya panitia mengusir para juru foto itu".

Seorang anggota panitia tahbisan yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan kepada WARKES: "Sesungguhnya panitia telah meminta Tim Audio Visual Biro KOMSOS Keuskupan Sibolga untuk mendokumentasikan seluruh rangkaian upacara pentahbisan imam ini. Tim Audio Visual sudah ada dan sudah merencanakan bagaimana cara meliput seluruh kegiatan, termasuk merencanakan posisi yang tepat agar umat tidak terganggu mengikuti upacara sakral ini. Tetapi mereka juga terganggu melaksanakan tugasnya karena aksi dari para juru foto yang lain itu".

Pantauan WARKES, beberapa di antara juru foto itu menggunakan kamera pocket dan DSLR. Namun tidak sedikit di antara mereka yang menggunakan tablet dan handphone. Masing-masing beraksi seakan tak mau melewatkan moment-moment penting sepanjang upacara tahbisan itu berlangsung. [WKS/SBG/01]
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.