Headlines News :
Home » » Uskup Sibolga: Pemimpin Yang Diharapkan Rakyat Bukan Orang Paling Hebat

Uskup Sibolga: Pemimpin Yang Diharapkan Rakyat Bukan Orang Paling Hebat

Written By Admin on Minggu, 13 April 2014 | 22.25

Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr. Ludovicus Simanullang OFMCap memimpin Perayaan Hari Minggu Palma di Paroki St. Theresia Liseux, Katedral Sibolga, 13/4. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Perayaan Minggu Palma ini dimulai di halaman SMP Fatima Sibolga dan kemudian seluruh umat berarak menuju Gereja Katedral Sibolga.

Uskup Simanullang dalam khotbahnya mengingatkan seluruh umat bahwa mulai Minggu Palma ini, umat katolik memasuki masa Pekan Suci, yakni pekan dimana seluruh umat katolik merenungkan misteri keselamatan yang diwujudkan oleh Yesus Kristus pada hari-hari terakhir hidup-Nya, sejak Ia memasuki Kota Yerusalem sebagai Mesias.

"Yesus mewujudkan karya penyelamatan itu dengan bertindak sebagai hamba. Meskipun Dia adalah Raja, Mesias, yang terurapi, tetapi Dia merendahkan diri sebagai hamba sebagaimana dinubuatkan oleh Nabi Yesaya dalam bacaan pertama tadi", tandasnya.

Lebih lanjut, uskup yang juga anggota Presidium KWI ini mengajak seluruh umat beriman untuk menanamkan dalam-dalam di dalam hati dan iman bahwa segala kebaikan, segala kesuksesan, apapun itu, hanya dapat terwujud dan tercapai bila ada upaya untuk rela merendahkan diri dan berkorban dalam semangat cinta kasih.

"Kita menyaksikan di dunia dan juga di negara kita akhir-akhir ini, betapa benar jalan yang diberikan oleh Allah ini kepada kita dan keselamatan ini. Kita telah menyaksikan bahwa yang didambakan oleh masyarakat, yang didambakan oleh rakyat bukan orang-orang yang berkuasa, orang-orang yang paling pintar di dunia ini, orang-orang yang paling hebat menurut pandangan dunia ini. Yang dinantikan adalah pemimpin-pemimpin yang rendah hati, yang berkorban, yang tidak mementingkan diri sendiri", imbuhnya.

Menurut pantauan WARKES, perayaan ini diikuti oleh sekitar tiga ratus orang umat. Sebagian umat yang tidak mendapat tempat duduk di dalam gereja, menempati kursi yang sudah disediakan oleh petugas di pelataran samping gereja.

Vikjen Keuskupan Sibolga, RD. Dominikus Doni Ola beserta empat orang imam lainnya, turut berkonselebrasi dalam perayaan kudus ini.
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.