Headlines News :
Home » » 62 Anak Stasi St. Maria Ratu Surga Tögizita Menerima Komuni Pertama

62 Anak Stasi St. Maria Ratu Surga Tögizita Menerima Komuni Pertama

Written By Admin on Minggu, 22 Juni 2014 | 17.52

Sebanyak 62 orang anak Stasi St. Maria Ratu Surga Tögizita, menerima komuni pertama dari P. Aloysius Telaumbanua, OFM.Cap, pada hari Minggu (22/6/2014) bertepatan dengan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus. Perayaan liturgi diawali dengan prosesi dari luar gereja, masing-masing calon penerima komuni pertama didampingi oleh kedua orangtua mereka masuk ke dalam gereja. Perayaan ekaristi semakin semarak dengan tarian dan nyanyian inkulturasi yang dikoordinir oleh Putra-putri Altar (PPA) dan dibantu oleh sebagian anak-anak calon penerima komuni pertama. Walaupun para petugas liturgi pada misa ini anak-anak calon penerima komuni pertama, namun mereka melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal itu tampak pada perayaan liturgi yang berlangsung dengan meriah dan khidmat.

Dalam homili yang disampaikan oleh P. Aloysius Telaumbanua OFMCap, ia menyampaikan terima kasih kepada orangtua anak yang telah bersedia mendampingi anak-anak mereka. Beliau juga berpesan kepada anak-anak calon penerima komuni pertama agar pada saat menerima komuni hendaknya mereka mengimani bahwa hosti yang disambut itu adalah benar-benar tubuh dan darah Kristus sendiri. Seperti yang dikatakan oleh Yesus dalam bacaan Injil: “Yang makan tubuh-Ku dan minum darah-Ku, ia akan hidup selama-lamanya.”

Selesai perayaan liturgi dilanjutkan dengan berfoto bersama di dalam dan di luar gereja. Kemudian diteruskan dengan ramah tamah di Aula Emaus Tögizita sekaligus pelaksanaan lomba antara lain Mars Sekami, Baca Indah Kitab Suci dan dance ala Sekami Tögizita. [WKS/GST/06]
Share this article :
 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.