Headlines News :
Home » » Perayaan Yubileum 50 Tahun Kongregasi Suster OSF Reute - Sibolga di Bumi Indonesia

Perayaan Yubileum 50 Tahun Kongregasi Suster OSF Reute - Sibolga di Bumi Indonesia

Written By Admin on Selasa, 24 Juni 2014 | 21.01

Para Suster OSF berfoto bersama Uskup Keuskupan Sibolga
Mgr. Ludovicus Simanullang OFMCap, usai perayaan ekaristi
Yubileum 50 Tahun Kehadiran OSF di bumi Indonesia
Pergilah ke seluruh dunia, wartakanlah Kerajaan Allah kepada seluruh manusia! Sabda perutusan itu kembali diungkapkan oleh Sr. Paulin Link OSF dalam sambutannya pada pesta syukur 50 Tahun Kongregasi Suster OSF Reute Sibolga di Bumi Indonesia yang digelar di kompleks Biara OSF San Damiano Pandan – Tapanuli Tengah (24/6/2014).

Pemimpin Umum Suster OSF ini juga menambahkan bahwa Perintah Yesus itu menjadi undangan bagi para Suster Fransiskan dari Reute, setelah Konsili Vatikan II, untuk melaksanakan tugas perutusan sebagaimana diteladankan oleh Santo Fransiskus dari Assisi. Dalam melaksanakan tugas perutusan itu cinta dari Allah dibagi bersama orang asing dengan hidup sederhana di tengah-tengah masyarakat, membuka mata dan telinga untuk mereka yang susah serta menolong dan menyembuhkan mereka yang sakit.

Pesta Syukur ini dirayakan dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr. Ludovicus Simanullang, OFM Cap, bersama puluhan imam yang berkarya di Keuskupan Sibolga. Dalam khotbahnya, Gembala Keuskupan Sibolga itu mengatakan bahwa kehadiran Kongregasi OSF Reute Sibolga didasarkan pada semangat Injil dan Roh Konsili Vatikan II untuk berkarya bagi kemajuan Gereja Keuskupan Sibolga. Kehadiran Kongregasi OSF dalam karya-karya kesehatan, asrama, panti asuhan, pendidikan formal dan non formal, dan karya pastoral lainnya, sejalan dengan semboyan mereka yakni: “Mengabdi Tuhan dalam diri orang-orang kecil dan terlantar”.

Usai Kurban Misa dilanjutkan dengan acara ramah-tamah dan penampilan tarian multi-etnis yang dibawakan oleh siswa/i SMA Katolik Padangsidempuan. Ratusan umat menghadiri pesta syukuran itu.

[Reported by: Hadamean Tumanggor]
Share this article :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Gunakan Account Gmail untuk menuliskan komentar anda!

 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.