Headlines News :
Home » , » Keluarga Katolik: Sukacita Injil

Keluarga Katolik: Sukacita Injil

Written By KOMSOS Sibolga on Minggu, 08 November 2015 | 20.22

Konselebrasi para Uskup pada perayaan ekaristi
Inilah tema yang diangkat dalam Sidang Agung Gereja Katolik Indonesia (SAGKI ke-4) yang berlangsung tanggal 2-6 November 2015 di Via Renata – Cimacan, Bogor. “Keluarga Katolik: Sukacita Injil, Panggilan dan Perutusan Keluarga dalam Gereja dan Masyarakat Indonesia yang Majemuk”. Dengan mengangkat tema itu, Gereja Katolik Indonesia bersehati dan seperasaan dengan Gereja Universal yang membahas tema keluarga dalam Sinode Para Uskup (2015) yang sekaligus juga merupakan kelanjutan Sinode Luar Biasa Para Uskup (2014).

Para peserta yang berjumlah 569 orang terdiri dari uskup, imam, biarawan-biarawati, perwakilan umat dari 37 keuskupan, perwakilan keuskupan TNI, dan kelompok kategorial.

Para peserta utusan dari keuskupan-keuskupan
-eluarga sebagai “sel pertama dan sangat penting bagi masyarakat” (Familiaris Consortio 42) dan “sekolah kemanusiaan” (Gaudium et Spes 52) menjadi tempat pertama seseorang belajar hidup bersama orang lain serta menerima nilai-nilai luhur dan warisan iman.
Di situlah seseorang menjadi pribadi matang yang menggemakan kemuliaan Allah. Keluarga katolik menjadi tempat utama, dimana doa diajarkan, perjumpaan dengan Allah yang membawa sukacita dialami, iman ditumbuhkan, dan keutamaan-keutamaan ditanamkan.

SAGKI 2015 mendalami kehidupan keluarga melalui kesaksian beberapa keluarga tentang buah-buah sukacita Injil dalam keluarga dan tantangan keluarga ketika memperjuangkan sukacita Injil serta melalui paparan tentang membangun wajahecclesia domestica di Indonesia.

Peserta dari Keuskupan Sibolga







Share this article :
 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.