Headlines News :
Home » , » Misa Krisma

Misa Krisma

Written By KOMSOS Sibolga on Selasa, 22 Maret 2016 | 21.24

Pemberkatan minyak suci
Bertempat di katedral St. Theresia, Sibolga, hari ini selasa tanggal 22 Maret 2016, Mgr Ludovicus Simanullang OFM Cap telah memimpin perayaan Misa Krisma. Perayaan ekaristi yang dimulai pukul sembilan pagi ini diikuti oleh 42 imam konselebran yang datang dari seluruh daerah Keuskupan Sibolga.

Selain bapak Uskup dan para imam, umat yang terdiri dari para biarawan-biarawati, anggota DPPI, para postulan dan para seminarist ikut memeriahkan pesta imamat tahunan ini. Pada perayaan ekaristi ini bapak Uskup memberkati minyak suci: minyak katekumen, minyak orang sakit dan minyak krisma.

Membaharui janji imamat
Dan pada kesempatan ini juga para imam membaharui janji imamatnya.

Mengutip Paus Fransiskus, bapak Uskup menekankan pemeliharaan imamat itu bukan hanya tanggungjawab seorang saja, tetapi merupakan tanggunjawab komunitas. Untuk itu bapak Uskup juga antara lain menunjuk kepada sejarah di mana para suster sangat memberi perhatian dan dukungan kepada para imam dan para seminarist. Pesta inidiikuti dengan acara ramah tamah dan makan bersama di biara SCMM Hati Kudus Yesus, yang didukung para umat dalam penyediaan bahan konsumsinya. Semoga para imam kita dapat dengan gembira dan bahagia menjalankan pelayanan imamatnya di tengah para umat.

Para umat menghadiri Misa Krisma
Share this article :
 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.