Headlines News :
Home » , » Temu Fransiskan Medior

Temu Fransiskan Medior

Written By KOMSOS Sibolga on Senin, 18 April 2016 | 15.36

Para Peserta TFM2
Komisi Pengembangan Spiritualitas Fransiskan (KPSF) telah menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama Temu Fransiskan Medior 2 (TFM2) untuk wilayah Sumatera bagian utara (SUMBAGUT). Kegiatan ini diselenggarakan dalam tiga gelombang dan di tiga tempat yang berbeda di kota Pematangsiantar. Gelombang I di Monteluco, Viyata Yudha, pada tanggal 19-21 Pebruari diikuti 27 peserta. Gelombang II di Desa Bane, biara KSFL, pada tanggal 4-6 Maret diikuti 24 peserta. Sementara gelombang III yang mengambil tempat di RPF Naga Huta, pada tanggal 15-17 April diikuti oleh 48 peserta. Saudara-saudara anggota Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga mengikuti TFM2; mereka terdiri dari: Eduard Hia, Bonifasius Simanullang, Sebastian Sihombing, Yustinus Waruhu dan Cyprianus Simbolon.

TFM2 adalah saudara-saudari fransiskan yang berumur 46-59 tahun. Hampir semua tarekat fransiskan yang ada di Sumbagut mengutus para saudaranya untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan sendiri mengangkat thema: "Hidup yang Matang dan Berbuah". Thema ini disoroti dari tiga topik utama, yakni: Doa, yang bawakan oleh Sdr. Marianus Simanullang OFM Cap, Persaudaraan yang dibawakan oleh Sdr. Guido Situmorang OFM Cap, dan Karya yang dibawakan oleh Sdr. Donatus Marbun OFM Cap. Adapan metode yang ditempuh oleh panitia adalah: ceramah, sharing kelompok dan pleno.

Mencapai kehidupan relijius yang matang dan berbuah menjadi tujuan dari kegiatan ini. Dan dari evaluasi akhir yang diungkapkan oleh para peserta, kegitan ini dirasa sangat besar manfaatnya dan diharapkan untuk ditindaklanjuti di kemudian hari. Ya, kita harapkan para saudara yang sudah mengikuti kegiatan ini semakin teguh dalam panggilan dan pemberian diri dalam tarekat, Gereja dan masyarakat.

Peserta Mengikuti Ceramah di Aula RPF

Share this article :
 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.