Headlines News :
Home » , » Pesta Yubileum 50 Tahun Stasi Hati Kudus Yesus Padangsidimpuan

Pesta Yubileum 50 Tahun Stasi Hati Kudus Yesus Padangsidimpuan

Written By KOMSOS Sibolga on Senin, 19 September 2016 | 17.10

Penyambutan Rombongan Bapa Uskup
Stasi Hati Kudus Yesus Padangsidimpuan merayakan yubileum 50 tahun. Usia ini dihitung sejak tahun 1966 yang ditandai dengan dimulainya pembanguna gereja yang kemudian selesai dan diberkati tahun 1968. Gerja katolik Padangsidimpuan disebut juga sebagai gereja tercantik di Sumatera pada era itu. Kini, stasi telah mempunyai umat sebanyak 350 kk atau 1700 jiwa, yang dibagi dalam 12 lingkungan.

Acara Ramah Tamah
Tema perayaan ini adalah: Melangkah Bersama dalam Semangat Hati Kudus Yesus Menuju Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan. Pesta dimulai pada hari sabtu tanggal 17 September, pukul 14.00 dengan acara menyambut Bapa Uskup dan rombongan yang dimeriahkan oleh marching band dari TK St. Bernadetta Padangsidimpuan.Hari minggu tanggal 18 September diisi dengan acara puncak, yakni Perayaan Ekaristi dan penerimaan Sakramen Krisma, yang diikuti dengan acara santap siang bersama, menyambut tamu dari pemerintah, gereja dan masyarakat sekitar.

Proficiat kita ucapkan kepada panitia pesta dan seluruh umat stasi Hati Kudus Yesus. Semoga perayaan ini semakin memicu semangat dan kerjasama di antara umat, pengurus dalam panggilan sebagai saksi dan pewarta Injil Tuhan di tengah masyarakat.
P. Ch. Sebastian Sihombing OFM Cap
Share this article :
 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.