Headlines News :
Home » , » Penutupan Tahun Yubileum Kerahiman Ilahi

Penutupan Tahun Yubileum Kerahiman Ilahi

Written By KOMSOS Sibolga on Senin, 21 November 2016 | 16.00

Peserta berpose di depan gereja Tumbajae
Sekitar 60an rohaniwan dan biarawan-biarawati berkumpul di kompleks katolik Tumbajae, pusat paroki St. Mikael Tumba-Manduamas. Puluhan utusan umat dan anggota DPPI paroki Tumbajae juga hadir pada saat ini. Pertemuan ini dimaksudkan sebagai penutupan Tahun Kerahiman Ilahi secara dekanat di Tapanuli. Hadir juga pada kesempatan ini bapak uskup Keuskupan Sibolga dan para fungsionaris Ordinariat KS.

Bapak uskup dan para imam

Acara pertama pada tanggal 17 Nopember merupakan ceramah tentang Kerahiman Allah, yang dibawakan langsung oleh Mgr Ludovicus Simanullang OFM Cap. Tahun Yubileum ini adalah Tahun Rahmat, tandas bapak uskup. Di akhir ceramahnya, bapak uskup mengharapkan agar buah-buah Rahmat Kerahiman Tuhan tetap nyata di dalam kehidupan kita, ialah: hidup berpegang pada kasih, mengampuni tanpa batas, mempunyai kesabaran, berpikiran positif, berbelarasa dengan orang kecil, bersaudara dengan semua orang, bersukacita….

Sesudah makan malam, para imam dan peserta lain dibagi berkelompok untuk  merayakan ekaristi  di stasi-stasi yang sudah ditentukan, ialah: Uruk Paranginan, PO Manduamas, Tumbajae, Tumbajulu, Binjohara Uruk dan Saragih. Setelah kembali dari stasi-stasi, hari ini ditutup dengan rekreasi bersama di aula paroki.

Peserta mendengarkan ceramah dari bapak uskup

Hari kedua, tanggal 18 Nopember dimulai dengan ibadat pagi bersama di gereja. Sesudah sarapan diadakan evaluasi atas kegiatan Dekanat Tapanuli selama tahun 2016. Pukul 11.00 perayaan ekaristi dipimpin oleh bapak uskup yang sekaligus merupakan ucapan syukur atas 57 tahun Keuskupan Sibolga sejak menjadi Prefektur. Sesudah makan siang, para peserta kembali ke tempat masing-masing sesudah mengucapkan terima kasih kepada umat dan para petugas pastoral paroki Tumbajae yang bersedia menjadi tuan rumah bagi kegiatan ini.

P. Ch Sebastian Sihombing OFM Cap








Share this article :
 
Dikelola Oleh : Biro KOMSOS
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2009. Keuskupan Sibolga - All Rights Reserved
Keuskupan Sibolga | Membangun Gereja Mandiri, Solider dan Membebaskan.