Tak Satu pun Dibiarkan Hilang (Inspirasi dari Matius 18:12-14)

Gambar diambil dari standtojesus.me



Demi seekor yang hilang, seorang gembala pergi meninggalkan yang 99 ekor dombanya yang tidak hilang. Dia tidak pernah membiarkan kepunyaannya yang 99 lagi menghibur dirinya. Dia akan terus mencari sampai yang seekor hilang tersebut berhasil ditemukan. Dan memang benar, kebahagiaan karena menemukan yang seekor hilang tersebut jauh lebih besar daripada 99 ekor yang tidak hilang.

"Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat" (Mat 18:13)

Ini tentang komitmen Allah yang sejak awal mula, dari kisah penciptaan, tidak pernah mau seorang pun umat-Nya hilang. Usaha-Nya untuk mencari tampak lewat mengutus para nabi hingga diri-Nya sendiri turun ke bumi sampai semuanya diselamatkan.

"Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorang pun dari anak-anak ini hilang", (Mat 18:14).

Ternyata dosa tidak lebih besar daripada Cinta Allah kepada manusia. Dosa juga tidak pernah lebih kuat menghalangi penebusan Allah. Namun Allah pun ingin agar kita mau ditemukan-Nya dan tidak lagi lari dari penjagaan-Nya.

Allah memang akan mencari kita yang hilang dari penjagaan-Nya. Tapi tidak benar juga jika itu membuat kita suka menghilang. Takutnya situasi hilang itu membuat kita lupa siapa Gembala kita yang sesungguhnya.

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget