Pendaftar Anggota Baru PMKRI Nias Membludak

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), St Thomas Morrus Gunungsitoli Nias adakan penerimaan anggota. Dalam daftar isian google form, peserta yang mendaftar lampau target panitia. 

Sampai saat ini panitia telah menerima 70-an calon peserta Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dan Masa Bimbingan (MABIM). Diakui oleh ketua PMKRI Cabang Nias Mise Zega, target awal peserta sekitar 20-30 orang. 

Membludaknya calon peserta ini, menurut Ceperianus Gea Mantan Ketua PMKRI Medan yang terlibat dari awal untuk MPAB ini membuktikan bahwa PMKRI masih sangat dirindukan kehadirannya di tengah perkembangan sosial politik di Kepulauan Nias.  

Rencana MPAB akan diadakan di Paroki Kristus Raja Gido pada 31 Mei-2 Juni 2022. 

Pengkaderan anggota ini merupakan kerjasama dari PMKRI cabang Nias dengan Biro Kerawam Keuskupan Sibolga. Hal ini sesuai dengan permintaan uskup Sibolga Mgr Fransiskus T Sinaga tentang pentingnya pengkaderan kaum awam Katolik khususnya tingkat mahasiswa.

Ketua Biro Kerawam Keuskupan Sibolga, Pst Paulus Posma Manalu, Pr mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan diharapkan dapat menjadi titik awal bangkitnya kader muda Katolik yang dijiwai nilai-nilai Kekatolikan.

Oleh: Rm. Posman Manalu, Pr.



11:29

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget