Perayaan Ekaristi MusPas Keuskupan Sibolga

 


Dokumen Komsos 
Judul di atas bukan hendak menyatakan kalau Musyawarah Pastoral (MusPas) Keuskupan Sibolga dibuka dalam Perayaan Ekaristi. Judul di atas hanya mau mengatakan kalau dalam ritme atau dinamika MusPas, terdapat Perayaan Ekaristi bersama untuk mengawali kegiatan MusPas selanjutnya.

Perayaan Ekaristi MusPas ini dipimpin langsung oleh Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga. Seharusnya, Perayaan Ekaristi berlangsung di Kapel Ruper St. Leopoldo, namun karena peserta MusPas begitu banyak maka Perayaan Ekaristi dilaksanakan di aula.

Dokumen Komsos


Dalam homilinya, Bapa Uskup menyampaikan agar para petugas pastoral Gereja Keuskupan Sibolga hendaknya bergiat mengembangkan talenta dan karunia-karunia yang Tuhan anugerahkan kepada masing-masing pribadi. “Penantian kedatangan Tuhan mengajak kita untuk bekerja dan bertanggungjawab atas mina, talenta, kemampuan dan karunia-karunia yang Tuhan anugerahkan kepada kita masing-masing”, demikian kata Mgr. Frans.

Bapa Uskup juga dalam homilinya mengantisipasi agar para petugas pastoral menghindari sifat dan sikap penonton, yang tahu hanya berkomentar tanpa pernah mau bekerja.

Dokumen Komsos


Dalam Perayaan Ekaristi setiap imam dan diakon yang hadir mengenakan pakaian liturgi yakni alba dan stola. Hal inilah yang membuat suasana Ekaristi pagi itu menjadi sangat nikmat. Uskup bersama dengan para imam dan diakonnya turut serta dalam memimpin Perayaan Ekaristi sekalipun yang melayani di altar hanya beberapa imam saja.

Satu hal lainnya yang lebih menarik dari Perayaan Ekaristi ini ialah Selebran utamanya sedang berulang tahun. Untuk itu, Ekaristi di pagi tersebut juga mengambil intensinya atas ulang tahun Mgr. Fransiskus untuk memohon Berkat dan Cinta Tuhan atas kesehatan, umur yang panjang dan kebijaksanaan yang dibutuhkan Bapa Uskup dalam menggembalakan Gereja Keuskupan Sibolga.

Selamat melanjutkan Musyawarah Pastoralnya untuk Gereja Keuskupan Sibolga. Semoga gerak berjalan bersama ini semakin membantu para petugas pastoral untuk melayani Allah dalam diri para umat-Nya.


Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget