Pelantikan Pengurus LP3KD

Minggu, 01 Desember 2019, merupakan salah satu momen sangat istimewa bagi umat Katolik di Kabupaten Nias. Istimewa karena telah dilantiknya Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Nias. Lembaga inilah yang nantinya menjadi corong dalam memprakarsai Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik, sekaligus jembatan antara umat katolik dengan pemerintah setempat.

Bertempat di Paroki Kristus Raja Gido, pelantikan diawali dengan Perayaan Ekaristi Adven Pertama yang dipimpin oleh Delegatus Ad Omnia (DAO) P. Ch. Sebastian Sihombing, OFM Cap dan didampingi oleh beberapa orang imam. Dalam homilinya, DAO mengingatkan umat akan pentingnya masa persiapan batin dalam menyambut kedatangan Sang Almasih lewat kesiapsediaan masing-masing pribadi. Beliau juga menyinggung bahwa LP3KD ini juga menjadi satu lembaga yang juga mempersiapkan umat dalam melaksanakan Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik. Tugas dan tanggung jawab ini sangatlah penting dalam mengembangkan Gereja dan Negara.

Setelah doa komuni, pelantikan dipimpin oleh Bupati Nias. Dalam pelantikan tersebut, Bupati Nias menyampaikan bahwa pelantikan ini berdasarkan pada SK Bupati Nias bernomor: 453.5/313/K/Tahun 2019. Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan Doa Pemberkatan oleh DAO. Pelantikan inipun disambut dengan gembira oleh umat Katolik khususnya yang ikut dalam Perayaan Ekaristi lewat tepuk tangan yang meriah. Setelah Perayaan Ekaristi, kegiatan dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah dan foto bersama. [Artikel/Foto: Kat. Ingatan Sihura]

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget