Anggota OFS Pangaribuan Mulai Terbentuk

Penerimaan Anggota OFS yang baru 8 Desember 2019 di Pangaribuan berlangsung meriah dan berhasil. Misa dipimpin oleh P. Paskalis Pasaribu OFM Cap dan didampingi oleh P. Nikolaus Sitanggang OFM Cap bersama P. John D. Simamora OFM Cap telah menggoreskan sejarah baru dalam pembentukan Kelompok Persaudaraan Ordo Fransiskan Sekulir (OFS) Pangaribuan dengan tahap awal yaitu memasuki Tahap Postulan. Menurut Pastor Pendamping Rohani OFS Regio Sibolga, Pastor Paskalis, tahap itu merupakan tahap dasar saja. Dan anggota yang masuk pada Tahap awal dasar itu semacam embrio bakal Calon anggota baru menuju panggilan yang lebih kuat lagi. Oleh karenanya, anggota yang masuk Postulan tidak perlu takut-takut. Harus berani, dan menghidupkan panggilan seturut dengan Injil.

Penerimaan anggota OFS Tahap Postulan itu, didahului rekoleksi yang dipimpin oleh Pastor Nikolaus Sitanggang OFM Cap, dengan tema mengasihi adalah tugas penting anggota OFS. Pada saat penerimaan anggota, Herman OFS yang menerima anggota OFS Tahap Postulan mewakili Dewan Regio Santu Polykarpus Sibolga juga menekankan, untuk bisa semakin maju dalam OFS hendaknya mengenal lebih dekat cara hidup Fransiskan Sekular. Menjadi anggota OFS merupakan satu berkat Allah yang sangat bernilai dalam persaudaraan. Apalagi yang bila panggilan itu terus dihidupkan, hal-hal rohani seperti pertobatan yang terus-menerus. Menjadi anggota OFS berarti mewarisi budaya rendah hati dan pembawa damai. Di mana saja anggota OFS hadir, di sanalah ada kedamaian dan kasih.

Ketika ditanyakan apa tugas pokok anggota OFS? Johannes Sihotang OFS minister Lokal Pandan menjelaskan bahwa tugas sebagai anggota OFS tidak terlepas dari tugas sebagai orang katolik diutus dalam mendukung dan saling membantu dalam kegiatan-kegiatan Gereja. Banyak kegiatan gereja, misalnya pembinaan Asmika, OMK, Mudifra dan pembinaan lainnya. Anggota OFS harus selalu melibatkan diri dalam kegiatan gereja, menolong sesama yang membutuhkan, dan berjuang untuk melandasi diri dengan Sabda Tuhan. Dengan demikian anggota OFS mengabdi seturut Injil, itulah harapan dan pedoman hidup sebagai anggota OFS. Dan tentu saja disesuaikan dengan kemampuan dan tugas sehari-hari, baik dalam keluarga, gereja dan juga masyarakat.

Tahap Postulan
Anggota OFS yang memasuki tahap Postulan di Pangaribuan dari 12 orang yang direncanakan alih tahap ternyata yang jadi hanya 11 orang saja. Mereka adalah Radia Fransiskus Marbun, Justina Sitanggang, Pogos Tua Paulus Simanjuntak, Romeo Fransiska Simatupang, Minar Marani Nainggolan, Ari Ance Simanjuntak, Masrita Sitanggang, Nelly Simamora, Jongga Simanullang, Hefron Marpaung, dan Henri Mario Sihotang. Proviciat atas penerimaan anggota OFS Tahap Postulan di Pangaribuan. Sukses ya. [Elinus Waruwu]

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget