Seminar Hidup Dalam Roh Kudus

Sunggguh kesempatan yang sangat berahmat di awal bulan November. Pada tanggal 06-08 November 2019, sebanyak 112 orang mahasiawa STP-Dian Mandala Gunungsitoli khususnya semua semester V (kelas kitab suci, tradisi, dan kelas magisterium) mengikuti seminar “Hidup Dalam Roh Kudus” yang diselenggarakan oleh lembaga STP-DM dan bekerja sama dengan tim dari Jakarta dan Medan untuk memberikan kegiatan tersebut.

Dalam seminar kali ini, 3 hari itu merupakan momen yang sangat penting bagi kami mahasiswa semester lima calon PLP pada tahun 2020, sebab dengan adanya kegiatan tersebut kami dapat diperkaya dengan materi-materi yang menyegarkan dan menambahkan pengetahuan, iman serta  pengalaman baru dengan Doa dan kesaksian di dalam dinamika kelompok kristiani. Dalam kata sambutannya, P. Fransiskus Sinaga, OFM Cap, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting. Oleh karena itu beliau mengaharapkan keseriusan untuk mengikuti seluruh proses seminar ini dan setia sampai akhir. Kegiatan ini difasilitasi oleh Bpk. Agus Handoyo, Bpk. Robert, Bpk. Agus, Bpk. Yamin, Bpk. Hendrik dan Ibu Roswinta Sakti. Mereka ada yang berasal dari medan dan juga dari Jakarta.

Pada hari pertama, para anggota seminar mengikuti dua sesi. Pada kedua sesi tersebut dijelaskan mengenai bagaimana cinta kasih Allah kepada manusia lewat karya penyelamatan- Nya. Materi yang dipaparkan oleh Bpk.Robert menegaskan agar mahasiswa/i dapat melangkah aktif, komitmen berdoa, merenungkan sabda dan rajin membaca Kitab Suci atau buku-buku rohani lainnya. Selain itu mahasiawa semester lima dibagi dalam sepuluh kelompok untuk melakukan sharing, tentang pengalaman doa dan juga mengungkapkan bagaimana cinta kasih Allah yang nyata dalam dirinya.

Dilanjutkan dengan hari ke dua, mahasiswa mahasiswi STP-DM gunungsitoli masih antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, pada pertemuan ke dua anggota seminar juga mengikuti dua sesi yang di fasilitator oleh tim. Dalam pertemuan kedua ini, mahasiswa dibekali dengan materi tentang hidup baru dan menerima karunia Allah, dan dikatakan agar anggota seminar dapat menerima yesus sebagai satu-satunya Tuhan serta berpaling kepada Nya dan membiarkan Dia memimpin hidup kita.

Hari ketiga dibagi menjadi tiga sesi, pada hari terakhir itu mahasiswa benar-benar diminta untuk tetap fokus dan serius. Dalam pertemuan terakhir tersebut sebelum diadakan ibadat doa penumpangan tangan, para anggota seminar mengungkapkan kembali janji babtis yang dipimpin langsung oleh P. Fransiskus Sinaga, OFM Cap. Satu persatu mahasiswa maju ke depan untuk menerima penumpangan tangan. Setelah ibadah penumpangan tangan, mahasiwa/i menceritakan pengalaman atau kesaksian masing masing serta sangat bersyukur dan merasakan sesuatu yang baru yang timbul dalam dirinya. Siang harinya sebelum acara penutupan, tim dari Jakarta dan Medan mengatakan bahwa mereka merasa senang dengan partisipasi dan antusias serta keseriusan mahasiswa dalam mengikuti seminar tersebut, dan mereka berharap supaya kami anggota seminar dapat menjalankan PLP pada bulan Januari 2020 dengan penuh semangat tanpa rasa cemas dan takut dimana pun nantinya akan ditempatkan, serta siap untuk menjadi pewarta Kristus di tengah-tengah umat. Dilanjutkan oleh Romo Ketua P. Fransiskus Sinaga yang mengucapkan limpah terimakasih kepada Tim atas kesediaannya untuk membekali mahasiswa/i semester lima calon PLP untuk memfasilitasi seminar “Hidup dalam Roh Kudus”. Kegiatan seminar lalu ditutup dengan doa dan makan siang bersama. Selamat melayani di tempat PLP!!!!..... [Monika Desrawanti Gulo]

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget