Tanggung Jawab: Renungan Kamis, 04 Juli 2024

 

Gambar diambil dari Internet 

Kamis, 04 Juli 2024

Pekan Biasa XIII/B

Mat 9:1-8


“Corporate Social Responsibility” (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya perusahaan memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan seperti terhadap masalah-masalah yang berdampak. Dan buah nyata dari sistem ini lahir dalam bentuk bantuan-bantuan sosial. Ini menyadarkan kita bahwa tanggungjawab sosial adalah nilai yang universal sifatnya. 

Injil hari ini mengisahkan tentang, kesembuhan yang dialami oleh si lumpuh terjadi berkat iman rekan-rekannya. Kiranya iman tidak hanya berdaya guna untuk keselamatan pribadi, melainkan juga berdaya guna demi keselamatan sesama. Inilah yang dimaksudkan jika dikatakan bahwa “keselamatan sebenarnya adalah tanggung jawab sosial”.

Saudara-saudari terkasih,

Agama akan sulit melakukan tanggungjawab sosialnya guna membawa keselamatan bila mengusir ,menghindari orang lain dari pada menerima, bersahabat, dan mengampuni.  Beragama adalah penerimaan, persaudaraan dan pengampunan, sehingga keselamatan menjadi tanggungjawab sosial semua pengikut agama. 

Tuhan memberkati 

(Ditulis oleh Rm Adytia Peranginangin OCarm OCarm, Pastor Paroki St Yohanes Penginjil Pinangsori)

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget