Cuma-Cuma: Renungan Kamis, 11 Juli 2024

 

Dokumentasi Penulis 

Kamis, 11 Juli 2024

PW St Benediktus Abas

Mat 10:7-15

Ada yang pernah bertanya pada saya: "Mengapa Tuhan membuat seseorang miskin?"  Mengapa kita ingin menyalahkan Tuhan atas masalah yang kita ciptakan untuk diri kita sendiri?Mengapa kita mencoba mengalihkan kesalahan pada orang lain, termasuk Tuhan? 

Saya  berpikir bahwa Tuhan tidak membuat siapa pun miskin. Kita yang melakukannya untuk diri kita sendiri dan orang lain. Kita membuat sistem yang (bisa) gagal. Tuhan telah memberi kita segalanya secara cuma-cuma di dalam diri kita. Bagaimana kita mendayagunakan pemberian Tuhan? Itulah yang membuat kita berbeda dengan yang lain.

Melalui Injil hari ini kita diperdengarkan, ketika Yesus mengutus kedua belas rasul-Nya untuk menjalankan misi mereka, salah satu pernyataan khusus-Nya kepada mereka adalah: jangan biarkan uang atau apa pun yang bersifat duniawi menguasai mereka. Sebaliknya, Yesus ingin para rasul-Nya membiarkan Dia mengatur hidup mereka.

Saudara-saudari terkasih, 

Apakah Anda berharap menerima sesuatu sebagai balasan atas hal-hal yang Anda lakukan demi kemuliaan Tuhan yang lebih besar? Lebih baik jangan berharap, karena ketika harapan kita tidak terpenuhi, kita akan kecewa. Marilah kita berbuat baik dan merasa cukup dengan kenyataan bahwa kita telah berbuat baik kepada sesama. Tuhan ada dalam setiap kebaikan yang Anda lakukan.  

Tuhan memberkati 🙏

(Ditulis oleh Rm Adytia Peranginangin OCarm, Pastor Paroki St Yohanes Penginjil Pinangsori)

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget