Kasih Setia Tuhan yang Menyelamatkan

Gambar diambil dari pax et bonum (wordpress.com)


Hos. 2:13,14b-15,18-19; Mat. 9:18-26.

Senin, 8 Juli 2024

Meja Sabda hari ini, mengajak kita merenungkan kasih setia Tuhan yang selalu menyelamatkan dalam berbagai keadaan. Mari kita gali pesan praktisnya untuk diterapkan dalam hidup kita.

1. Menyadari Kasih Tuhan yang Tak Pernah Berhenti; Hosea, melihat Tuhan memanggil umatNya yang sesat. Meskipun Israel sering kali tidak setia, Tuhan tetap setia dan penuh kasih. Tuhan berkata, "Aku akan memikatnya dan membawa dia ke padang gurun, untuk menenangkan hatinya." Begitu besar kasih Tuhan yang mencari dan memanggil kita kembali kepadaNya, meskipun kita sering kali jauh dariNya. Maka ketika merasa jauh dari Tuhan, ingat saja Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Mari kita berusaha untuk kembali padaNya, melalui doa dan pertobatan.

2. Memuji dan Bersyukur atas Kebaikan Tuhan; Pemazmur mengungkapkan keagungan Tuhan, "Setiap hari aku hendak memuji Engkau, dan memuliakan namaMu selamanya." Maka kita diajak untuk tidak pernah melupakan betapa baiknya Tuhan melalui segala berkat yang telah kita terima. Jadi perlu luangkan waktu untuk bersyukur atas berkat-berkat yang Tuhan berikan melalui doa pribadi atau kegiatan Gerejani, atau berbagi cerita tentang kebaikan Tuhan dengan sesama.

3. Iman Menggerakkan Mujizat; Injil memperlihatkan dua mujizat dilakukan Yesus. Seorang kepala rumah ibadat datang kepada Yesus dengan iman besar, memohon penyembuhan bagi anaknya yang telah meninggal. Di tengah perjalanan, seorang perempuan yang sakit selama dua belas tahun juga datang dengan iman besar, hanya ingin menjamah jubah Yesus agar sembuh. Kedua mujizat ini terjadi karena iman yang kuat akan pertolongan Yesus. Maka Iman kita memiliki kekuatan untuk mengubah situasi yang tampak tidak mungkin. Mari kita selalu percaya dan bersandar pada Tuhan dalam segala keadaan, dan jangan ragu untuk memohon pertolonganNya. 

Semoga kita semua semakin kokoh dalam iman dan maju dalam praktek kasih kepada Tuhan melalui sesama. Amin

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget