Benih: Renungan Minggu Biasa XI Tahun B

Ilustrasi diambil dari Internet 


16/06’24,  Mrk 4:26-34

Seorang wanita bermimpi masuk ke sebuah toko di surga, dan terkejut, menemukan Tuhan menjaga toko. “Tuhan, Engkau menjual apa di sini?” ia bertanya. “Apa saja yang menjadi keinginan hatimu,” kata Tuhan.
Spontan ia berteriak: “Aku minta: Kaya raya, anak-anak sukses dan masuk surga” Tuhan tersenyum. “Kukira, engkau menafsirkan-Ku salah, nak,” kata-Nya. “Kami tidak menjual buah di sini, hanya benih.”

Dalam Injil minggu ini Yesus berkata, “Kerajaan Allah itu seperti seseorang yang menanam benih di dalam tanah. Siang dan malam, entah orang itu tertidur atau terjaga, benih itu tetap bertumbuh, tetapi orang itu tidak mengetahui bagaimana benih itu bertumbuh. Kelak benih yang mungil ini akan jadi pohon yang bear tempat bersarang burung-burung. 

Saudara-saudari terkasih, Kitanya Tuhan punya cara kerja tersendiri. Kita manusia perlu belajar percaya sebab kasihnya tiada berkesudahan. Apapun situasi hidup Anda saat ini, benih kerajaan surga itu sudah ada di dalam diri kita masing-masing. Mari kita tanam benih kebaikan, pendamaian, pengorbanan, usaha tiada henti.. menjadi tanda hadirnya Kerajaan Allah di dalam keluarga, komunitas, masyarakat … semesta.
Tuhan memberkati.

(Ditulis oleh Rm Adytia Peranginangin OCarm, Pastor Paroki St. Yohanes Penginjil Pinangsori)

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget