Kesempatan Kedua: Renungan Sabtu, 29 Juni 2024

 

Dokumentasi Rm Adytia OCarm 


Sabtu, 29 Juni 2024

Hari Raya St Petrus & Paulus


Mat 16:13-19

Memberi Kesempatan Kedua Bukan Berarti Mengizinkan Terulangnya Kesalahan yang Sama. Mungkin Anda pernah mengalami kegagalan, namun diberi kesempatan kedua untuk MEMPERBAIKI? Tentu pengalaman ini akan sangat berkesan. apalagi kesempatan ini berkaitan dengan HIDUP. 

Perayaan Hari Raya St. Petrus dan Paulus telah ditetapkan menurut tradisi sejak tahun 67M, pada tanggal yang sama yaitu 29 Juni, untuk memperingati hari kedua rasul itu dibunuh sebagai martir (Rasul Petrus disalibkan terbalik, dan Rasul Paulus dipenggal kepalanya dengan pedang).

Rasul Petrus dan Rasul Paulus adalah dua pribadi yang berbeda. Tetapi memiliki pengalaman yang sama akan kesempatan kedua. Rasul Petrus pernah menyangkal Yesus namun diberi kesempatan utk MENGGEMBALAKAN umat-Nya. Khususnya kaum Yahudi yang menjadi pengikut Kristus. 

Demikian pula Rasul Paulus yang sebelumnya menangkap umat Kristiani dan bertobat akhirnya menjadi pewarta bagi kaum non-Yahudi.

Saudara-saudari terkasih,

Kiranya secara global kita diberi kesempatan kedua dalam hidup ini ketika menjadi penyintas mampu melewati Covid-19 yang lalu. Secara pribadi kita disadarkan akan kesempatan kedua yg diberikan Tuhan. Masa Lalu Anda bisa hitam pekat.. tapi hari ini dan kedepan masih putih.. mari kita teladani rasul Petrus dan Paulus.. 

Tuhan memberkati 

(Ditulis oleh Rm Adytia Peranginangin OCarm, Pastor Paroki St Yohanes Penginjil Pinangsori)

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget