Pembukaan ETT Gereja Keuskupan Sibolga Dekanat Tapanuli

 



Dokumen Komsos 

Gereja Keuskupan Sibolga kembali mengadakan Evaluasi Tengah Tahun 2024 untuk Dekanat Tapanuli (10/6). Setelah sebelumnya berlangsung ETT untuk Dekanat Nias pada 5-6 Juni 2024, ETT Dekanat Tapanuli dilaksanakan di Guest House St. Christoforus Sibolga.


Kegiatan ETT Dekanat Tapanuli dibuka dengan sharing Injil 7 langkah. Sharing Injil ini dipimpin oleh Fr. Hubertus Pasaribu, OFM.Cap dan nyanyian atau lagu dipimpin oleh Fr. Agustinus Hia, OFM.Cap. Sharing Injil ini ditutup dengan berkat Tuhan melalui Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga yang turut hadir dalam ETT tersebut.


Dokumen Komsos 



Seusai sharing Injil 7 langkah, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pastor Vikep Pro Opera Pastoralis, yakni RD. Bartolomeus Sihite. Dalam sapaannya, Pastor Barto mengapresiasi setiap Paroki dan komisi serta Biro yang telah mengadakan ETT di tingkat Paroki, komisi dan bironya masing-masing.


Sambutan dari Vikep Pro Opera Pastoralis



Akhirnya, setelah sambutan dari Pastor Vikep, Mgr. Frans memberikan arahan dan membuka secara resmi ETT Dekanat Tapanuli. Dalam arahannya, Bapa Uskup mengajak setiap peserta ETT untuk tidak memandang kegiatan ETT dalam fokus terjadi tidaknya suatu kegiatan melainkan juga harus melihat apakah kegiatan tersebut membantu pengembangan iman umat atau tidak. 


Arahan dari Bapa Uskup 



"Apakah kegiatan pastoral kita sdh membangun iman umat, membantu iman umat berbuah dalam kehidupan mereka?", kata Bapa Uskup.

Setelah dibuka oleh Bapa Uskup, akhirnya seluruh ritme ETT diambil alih dan dipimpin oleh Pusat Pastoral Keuskupan Sibolga.







Semoga ETT Gereja Keuskupan Sibolga yang telah berlangsung di dua Dekanat, Nias dan Tapanuli, benar-benar mewujudkan apa yang diharapkan oleh Bapa Uskup, yakni membantu pengembangan iman umat dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget