Khawatir, Renungan Sabtu Pekan Biasa XVI/B

 

Dokumentasi Rm. Adytia OCarm

 

Sabtu, 22 Juni 2024

Pekan Biasa XI/B

Mat 6:24-34

Suatu ketika gadis kecil berjalan bersama ayahnya hendak melewati sebuah jembatan di atas sungai yang sangat deras. Sang ayah takut bila putrinya akan terjatuh, maka ia berkata kepada sang putri "Sayang, pegang tangan bapak  erat-erat ya, supaya kamu tidak jatuh ke sungai." Tapi si Gadis kecil berkata, "Jangan! Bapak saja yang menggenggam tanganku." "Apa bedanya, sayang ?" tanya sang ayah. "Berbeda sekali, Pa. Kalau aku yang memegang tangan papa, kalau ada sesuatu terjadi padaku, besar sekali kemungkinannya aku akan melepaskan genggamanku. Tetapi kalau bapak yang memegang tanganku, pasti bapak tidak akan membiarkan tanganku terlepas dari genggaman bapak. 

Injil hari ini menggaungkan tentang kekhawatiran. Rasa khawatir menjadi masalah yang umum ditemukan dalam kehidupan manusia sehari-hari.

Ketidakpastian hari esok memicu munculnya rasa khawatir.

Saudara-saudari terkasih, 

Di dunia kita berjalan dalam “kabut”ketidakpastian. Hal ini berlaku mulai dari dalam keluarga, pekerjaan, persahabatan, perkumpulan dan sejenisnya. Apa yang kita persiapkan dengan baik belum tentu menghasilkan kebaikan. Tapi kita harus tetap berbuat baik. Mengapa? karena tangan Tuhan selalu memegang tangan orang yang percaya padaNya.

Tuhan memberkati 🙏

(Ditulis oleh Rm. Adytia Peranginangin OCarm, Pastor Paroki St Yohanes Penginjil Pinangsori)

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget