Hati dan Harta

 

Dokumentasi Rm. Adytia OCarm

Jumat, 21 Juni 2024

PW St Aloysius Gonzaga 

Mat 6:19-23


Seorang anak pernah mengeluh Pada bapaknya. Dia dianggap tidak produktif Karena lebih banyak menghabiskan waktu dgn kegiatan sosial di gereja dan berdoa sendiri, padahal waktu adalah uang. Menanggapi keluhan sang anak si bapa berkata: “Benar anakku banyak waktu yang hilang karena pengabdian saya di gereja dan berdoa. Tapi aku menemukan apa yang tak bisa dibeli dengan uang l, yakni Hati yang Damai”. 

Dalam Injil hari ini Yesus bersabda: “Di mana hartamu berada di situ hatimu berada.” Umumnya orang menilai kesuksesan dari apa yang dilihat. Mobil yang dipakai, merek baju yang dikenakan, teman pergaulan sosial. Tapi akan tiba saatnya orang akan jenuh dgn ukuran kebahagiaan yang dinilai dengan pandangan mata yang belum tentu menghadirkan Hati yang damai. 

Saudara-saudari terkasih,

Apa yang dilihat mata menentukan persepsi hidup kita. Sebagai umat kristiani kita diarahkan untuk melihat dengan mata iman, bahwasanya ukuran nilai kebahagiaan sejati itu bukan apa yang dilihat oleh mata duniawi semata-mata, tetapi oleh mata hati yang membuat kita hidup dalam damai. Itulah harta yang sejati. Saudara-saudariku.. di manakah hartamu? 

Tuhan memberkati🙏

(Ditulis oleh Rm Adytia Peranginangin, OCarm: Pastor Paroki St. Yohanes Penginjil Pinangsori)

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget