Perlu Takut: Renungan Minggu Biasa XII/B

 

Dokumentasi Rm. Adytia OCarm

Minggu, 23 Juni 2024

Pekan Biasa XII/B

Markus 4:35-40.41


Prof Salim Said (Universitas Pertahanan Indonesia), dalam siaran ILC (Indonesia lawyers club), mengatakan: “Negara yang maju adalah negara yang punya rasa takut: Taiwan takut sama China daratan, Korea selatan takut sama Korea Utara, Singapore takut karena warganya mayoritas Tionghoa di tengah lautan Melayu, Israel takut karena berada di tengah lautan Arab! Tapi Indonesia? Tuhan pun tidak DITAKUTI, sehingga banyak pejabat yang disumpah atas nama Tuhan melanggar sumpahnya dan masuk penjara! Akibatnya negara sulit maju dan berkembang. 

Injil hari ini sangat menarik. Justru karena para murid ketakutan di tengah badai lautan, maka mereka membangunkan Yesus. Seandainya mereka tidak takut bagaimana? Mungkin kisah ini akan berlalu begitu saja? 

Saudara-saudari terkasih..

Merefleksikan renungan hari ini dengan metode antitesis membuat kita menemukan sebuah pencerahan. Karena manusia justru sering JATUH ketika dia tidak memiliki rasa takut sehingga menjadi arogan. Raja Salomo dalam kitab Amsal mengatakan bahwa takut akan Tuhan merupakan permulaan pengetahuan, namun orang yang kurang pandai menghina hikmat dan didikan (Ams. 1:7). 

Tuhan memberkati🙏

(Ditulis oleh Rm Adytia Peranginangin OCarm, Pastor Paroki St Yohanes Penginjil Pinangsori)

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget