Dipanggil untuk Berbagi Berkat dengan Sukacita

Gambar diambil dari Riau24.com



Dipanggil Untuk Berbagi Berkat Dengan Sukacita

Peringatan Wajib Santo Barnabas

Selasa, 11 Juni 2024

Kis 11:21b-26;13:1-3

Mat 10:7-13


Dari meja Sabda kita hari ini, mari bermenung bersama Santo Barnabas bagaimana menjadi seorang murid Kristus yang mampu berbagi berkat. Tiga point dari bacaan pertama; Pertama: Barnabas "anak penghiburan," mengantar ajaran kasih Kristus bagi sesama. Kedua: Perutusannya memberi  sukacita pada Jemaat Antiokhia. Ketiga: Ia berkolaborasi bersama Saulus (Paulus) mengajak dan mendorong jemaat agar tetap setia pada Tuhan secara tulus, bahkan ketika harus meninggalkan kenyamanan kita.

Pengalaman Barnabas ini sejalan dengan Injil hari ini yang menekankan pengutusan Yesus atas para murid untuk pergi dan memberitakan Kerajaan Surga, menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, menyucikan orang kusta, dan mengusir setan. Menariknya Yesus berpesan, mereka harus memberi cuma-cuma sebagaimana mereka menerima dengan cuma-cuma. Karena berbagi berkat adalah tindakan kasih tulus, tanpa imbalan.

Maka berbagi berkat tidak sekadar memberi materi, tapi lebih tentang memberi diri dengan kasih dan bersedia mendukung sesama dalam iman. Tak perlu harus diutus ke tempat jauh,  cukup menjadi berkat di sekitar kita, mulai dengan hal sederhana, misalnya  mendengarkan sesama penuh perhatian, bantu mereka yang membutuhkan, dan menyebarkan sukacita serta senyum Kristus. Kita berdoa semoga mempunyai hati seperti Barnabas untuk menjadi alat kasih dan rahmat Tuhan. Amin

Ditulis oleh Wilfridus Vinsen Sarah, Pr

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda dalam kolom komentar.

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget